Resmikan Gedung Baru SMP 5 Model, Bupati Titipkan Pesan Kepada Murid SMP

PAMBELUM,Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph meresmikan gedung baru SMP 5 Model yang yang terletak di daerah sekitar Perumah DAM Kota Puruk Cahu yang menjadi wilayah pengembangan kota, Selasa (23/1/2018) yang lalu. Pembangunan gedung SMP 5 model yang menelan biaya 9 milyar ini menjadi agenda penting Pemda Mura dalam mensukseskan program Mura Cerdas yang menjadi prioritas pembangunan di kabupaten yang berjuluk Tira Tangka Balang.

Perdie menegaskan bahwa peremian gedung baru ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk memajukan pendidikan di Murung Raya. “Sarana dan prasarana yang menunjang pendidikan itu sangat penting, yang tidak kalah penting saya harapkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari tenaga pengajar untuk sukseskan program pendidikan kita,” kata Perdie, Kamis (25/1/2018).

Menurut Bupati Mura selain peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang menjadi fokus utama dari program Mura Cerdas ini adalah pembentukan karakter dari peserta didik disetiap sekolah. Tentunya dibarengi dengan peningkatan kualitas dari tenaga pendidik.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Saya harapkan peran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai dinas teknis untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik di tiap sekolah. Bagi peserta didik masih banyak saya temukan dilapangan kasus-kasuh yang melibatkan remaja seperti penggunaan lem fox, Komix, dan minuman keras. Saya sangat prihatin melihat hal ini, tidak sedikit yang berurusan dengan hukum akhirnya,” jelasnya.

Sementara Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab Mura Ingatno mengatakan pembangunan gedung baru SMP 5 Model ini akan menjadi sekolah percontohan bagi sekolah lainnya. Disinggung menganai maraknya kenakalan remaja yang masih sering terjadi ini, menjadi tugas semua pihak untuk mengantisipasinya.

“Dengan adanya sarana dan prasarana yang lengkap di SMP 5 Model ini, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang menjadi program pokok dari Pemda Mura. Untuk masalah kenakalan remaja yang bekangan ini terjadi menjadi tugas kita bersama untuk mengatasinya, baik guru maupun orang tua wali murid, untuk bisa membentuk karakter dari remaja kita menuju kepada masa depan yang lebih baik,” pungkas Ingatno

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.