Personil Polda Kalteng dan Polres Barsel Akan Ikut Amankan Pilkada Mura

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2018 ini dipastikan akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Penjagaan pelaksanaan Pilkada Mura ini selain dari pihak Polres Mura, juga akan dibackup oleh personil Polda Kalteng dan juga Polres Barito Selatan (Barsel).

Kapolres Mura, AKBP Esa Estu Utama saat menjadi inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2018 di lapangan Polres Mura mengatakan, bantuan dari Polda Kalteng sebanyak 30 personil dari unit shabara dan 30 personil Polres Barito Selatan.

“Sedangkan dari Polres Mura sendiri sebanyak 188 personil yang terlibat langsung dengan dibantu oleh pihak TNI,” jelas Kapolres Mura, Jumat (5/1/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Esa Estu Utama juga menyampaikan pihaknya juga menyiapkan petugas cyber untuk berpatroli dimedia sosial dan akan menindak tegas jika terdapat pelanggaran, seperti berita hoax, SARA dan ujaran kebencian ( hate speech) saat pelaksanaan Pilkada nanti.

Sementara itu sebelumnya, Kapolres Mura mengatakan dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak secara Nasional dan bertujuan untuk mempersiapkan kekuatan personil dalam pengamanan Pilkada.

Untuk pelaksaan apel gelar pasukan di Murung Raya sendiri, terlihat dikursi undangan Assisten I Bupati, Budie, Ketua DPRD Mura, Gad F. Silam serta beberapa orang pengurus partai politik yang ada di Kabupaten Murung Raya.(Hantingan/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.