Peringatan HAB ke-72 Diharap Menjadi Salah Satu Pemersatu Antar Umat Beragama

Pambelum, Puruk Cahu – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 berlansung di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Murung, dengan dihadiri lansung oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Murung Raya (Mura), Anggota DPRD, Tokoh Agama, serta Bupati Murung Raya Drs. Perdie, MA yang sekaligus menjadi pembina upacara, Rabu (3/1/2017) pagi.

Peringatan upacara Hari Amal Bakti (HAB) merupakan peringatan istimewa bagi keluarga besar Kementrian Agama (Kemenag) dimana setiap tahunnya selalu diperingati dengan berbagai rangkaian seperti jalan santai, kemah madrasah hingga upacara peringatan.

Selaku pembina upacara, Bupati Mura, Perdie M Yoseph saat membacakan amanat dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin agar setiap komponen yang berkaitan dengan Kementrian Agama setiap tahunnya, seperti Madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) agar bisa meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kita bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat, untuk itu penggunaan anggaran harus diseleraskan dengan kepentingan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal,” papar Perdie dihadapan peserta upacara.

Selain itu, Perdie juga menambahkan Kementrian Agama merupakan pilar dari seluruh umat beragama untuk menghindari perpecahan, apalagi terkait dengan dekatnya pelaksanaan Pilkada agar meminimalisir isu sara yang mengarah pada perpecahan agama. (Hantingan) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.