Perdie : RT/RW Salah Satu Ujung Tombak Pembangunan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph mengatakan peran RT/RW sangat strategis dalam proses pembangunan.

“Strategis karena melalui mereka ini aspirasi masyarakat tingkat bawah bisa diserap. Makanya kita bebaskan kepada RT/RW agar merumuskan perencanaan pembangunan sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Perdie pada kegiatan yang berlangsung di Aula Rujab Bupati Mura, Rabu (17/1/2018) sore.

Disampaikan Perdie juga, selama kepemimpinanya sudah banyak usulan dari RT/RW dipenuhi dan bila ada yang tidak tertampung akan dipenuhi pada tahun anggaran berikutnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Misalnya saat usulan tidak bisa dilaksanakan pada tahun 2017 lalu, maka akan dipertimbangkan ditahun 2018 ini melalui program 1 miliar 1 desa/1kelurahan,” tambah Perdie lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mura Perdie M Yoseph juga memberikan bantuan berupa pakai batik kepada semua ketua RT/RW yang ada di Kelurahan Beriwit. (Bara/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.