Penutupan Kemah Keakraban 2018, Kinoi : Melalui Pramuka Mari Kita Jalin Kebersamaan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Secara resmi Kemah Keakraban tahun 2018 yang diselengarakan di SMA President telah ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Murung Raya (Mura), Rejikinoor.

Rejikinoor atau akrab disapa Kinoi dalam arahannya saat upacara penutupan Kemah Keakraban 2018 mengatakan, sifat pramuka yang identik dengan saling mengasihi, menyayangi maupun tidak membedakan semua pihak harus menjadi pendorong agar bisa diterapkan dilingkungan yang lebih luas.

“Tentunya lingkungan lebih luas ini dalam konteks bermasyarakat. Dalam pramuka semua perbedaan justru menjadi modal untuk bersatu, begitupun saya harap bagi seluruh masyarakat Murung Raya,” tegas Kinoi, Minggu (14/1/2017).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Kinoi juga meminta semua anggota Pramuka di Kabupaten Murung Raya untuk bisa menjauhi semua perbuatan negatif, contohnya seperti pergaulan bebas dan mengkonsumsi segala jenis minuman keras (miras) maupun Narkoba.

“Saya minta pesan itu harus selalu diingkat oleh semua anggota Pramuka di Murung Raya sebab kalian masih dalam usia rentan untuk dipengaruhi. Mengenai kegiatan Kemah Keakraban 2018 ini, saya minta berkelanjutan dengan tuan rumah disekolah yang berbeda dan Kwarcab Mura siap untuk membantu,” tambah Kinoi lagi.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.