Pasangan PRO Mampu Menjawab Persoalan Murung Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebagai salah satu tokoh yang mempunyai wawasan luas tentang Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin yang merupakan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menilai saat ini daerah yang berjuluk Tana Malai Tolung Lingu membutuhkan seorang pemimpin yang mampu menggerakkan dan mendorong partisipasi seluruh kelompok masyarakat untuk bersatu padu dalam meneruskan pembangunan daerah.

Untuk menjawab hal itu, Rahmanto yang juga anggota DPRD Mura selama dua periode ini mengatakan, perlunya melanjutkan kembali kepemimpinan Drs. Perdie, MA karena sudah terbukti dan teruji melalui beberapa program unggulan, seperti Kartu Mura Sehat (KMS), Kartu Mura Cerdas dan program percepatan 1 Desa 1 Miliar.

“Walaupun begitu masih ada hal-hal harus diperbaiki, misalnya reformasi birokrasi yang terlalu gemuk, kedisiplinan ASN, memperbaiki pelayanan publik dan lebih fokus terhadap program yang sudah direncanakan,” jelas Rahmanto ketika berbicara di Kantor DPC PKB Mura, Sabtu (13/1/2017).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Rahmato, dengan adanya sosok Drs. Perdie, MA tersebut maka masyarakat Murung Raya perlu mendorong serta mendukung kembali periode lima tahun mendatang sebab dalam diri Bupati Murung Raya itu sudah ada gaya pemimpin yang tidak berjarak dengan rakyat, bersifat egaliter, masih muda dan energik.

“Makanya keberhasilan selama hampir lima tahun ini kami berkesimpulan Kabupaten Murung Raya akan lebih cepat maju dalam pembangunnanya apabila dipimpin oleh Drs. Perdie, MA dengan diwakili oleh Rejikinor, S.Sos (PRO),” turut Rahmanto lagi.

Rahmanto yang merupakan salah satu politisi muda di Kabupaten Mura ini juga berpedapat, ada beberapa aspek yang harus lebih diperhatikan bila pasangan PRO ini kembali mendapat mendat diperiode 2018-2023, seperti bagaimana menumbuhkan sektor ekonomi dan APBD wajib pro rakyat sesuai dengan slogan yang diangkat.

“Maka dari itu bersama PDI-P, Nasdem, PPP, PKB, PSI, Hanura, PKPI, Garuda, Berkarya, Idaman, Perindo dan bersama seluruh masyrakat Murung Raya harus yakin dan optimis akan melahirkan pemimpin yg adil dan produktif. Tentunya pemimpin tersebut adalah Drs. Perdie, MA dan Rejikinor, S.Sos,” tambah Rahmanto lagi.(Rahmanto/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.