Osom Tompok Menjadi Desa Pertama Menyelenggarakan Musrembang di Kecamatan Tanah Siang

Pambelum, Puruk Cahu – Pemerintah Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya akan memfasilitasi Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pertama tingkat desa awal tahun 2018 di Desa Osom Tompok pada hari senin (15/1/2018) mendatang.

Camat Tanah Siang melalui Kepala Seksi Pemerintahannya, Sularno Djahari Udang, S.Pd. M.Si saat di temui pada Jum’at (12/1/2018) mengatakan, bahwa Desa Osom Tompok merupakan desa yang pertama melaksanakan Musrenbang tingkat Desa untuk anggaran tahun 2018.

“Kita bersama Pak Camat, Sekretaris Camat dan beberapa Kepala Seksi serta Staf Kantor Kecamatan Tanah Siang akan memfasilitasi Kegiatan Musrenbang tingkat desa untuk yang pertama kalinya untuk anggaran tahun 2018, yaitu di Desa Osom Tompok senin mendatang,” ungkap Sularno.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sularno juga menambahkan, dalam Musrenbang desa nanti pihak desa mempersiapkan rencana kerja pembangunan desa termasuk program percepatan pembangunan dari program 1 Desa 1 Miliyar.

“Yaitu dengan dengan program prioritas pada sektor pendidikan, kesehatan dan sarana prasarananya serta Infrastruktur dan sektor perekonomian dan pertanian dalam arti luas dari sumber pembiayaan APBN, DAK, APBD provisi, APBD kabupaten,” tambah Sularno.(Hantingan/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.