Hebat! Bupati Ini Sangat Memperhatikan Sektor Usaha Mikro

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sangat ingin sektor usaha mikro berkembang didaerahnya, Bupati Murung Raya (Mura) Drs, Perdie MA, secara langsung menyerahkan bantuan berupa mesin serut rotan dan mesin jahit kepada kelompok usaha di Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang pada Selasa (16/1/2018) siang.

Menurut Bupati Mura ini, pemberian bantuan secara cuma-cuma tersebut juga dimaksudkan untuk mensejahterakan masyarakat sesuai dengan program pemerintah daerah yang ingin seluruh warganya merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan keterisolasian.

”Untuk mewujudkan program pemerintah daerah tersebut, maka perlu didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang produktif, kreatif, dan juga unggul, salah satunya dengan bantuan dua unit mesin tersebut,” jelas Perdie.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam kegiatan yang juga turut dihadiri perwakilan dari beberapa instansi terkait, seperti Disperindakop UKM Mura dan Dinas Sosial Mura, Perdie juga mengatakan karakteristik daerah Desa Konut yang kaya akan sumber daya alam (SDA) tanaman rotan maka sangat cocok pemerintah memberikan dua mesin tersebut.

Sementara itu Minoto, salah perwakilan kelompok yang menerima bantuan tersebut mengatakan sangat senang dengan adanya bantuan dari Pemkab Mura itu dan berharap setelah ini diberikan pelatihan untuk menggunakan dua mesin itu.

“Warga berharap ada pelatihan khusus dari tenaga ahli untuk membina kami. Dan semoga dengan adanya bantuan pemerintah ini masyarakat mampu meningkatkan perekonomian, khusunya bagi kami selaku warga Desa Konut.(Bara/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.