Gas Elpiji 3 Kilogram Ditarik Pemerintah Pusat, Ketua DPRD Mura Minta Masyarakat Tidak Panik

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kurang lebih selama satu bulan terakhir masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura), terutama di Kota Puruk Cahu dihebohkan dengan langkanya keberadaan gas elpiji. Akibat kondisi ini membuat hampir seluruh masyarakat mengeluhkan dengan keadaan ini.

Terjadinya kondisi ini membuat Ketua DPRD Kabupaten Mura, Gad F Silam angkat bicara dan menjelaskan bahwa kelangkaan ini disebabkan Pemerintah Pusat telah menarik kembali gas elpiji 3 kilogram tersebut.

“Mengenai kelangkaan gas elpiji 3 kilogram ini disebabkan kebijakan pemerintah pusat yang menarik peredarannya. Menurut informasi yang saya terima akan diganti dengan program yang telah direncanakan Pemerintah Pusat agar lebih efisien,”ujar Gad F Silam, Kamis (11/1/2017).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tidak hanya itu, Gad juga mengatakan gas elpiji 3 kg itu diprogramkan hanya untuk kalangan menengah ke bawah, dan selama ini gas elpiji 3 kg tidak hanya digunakan oleh masyarakat menengah ke bawah tetapi juga digunakan oleh semua masyarakat.

Sambil menunggu direalisasikannya kebijakan terbaru, Gad juga mengatakan agar masyarakat lebih bersikap tenang sambil menunggu kebijakan baru dari Pemerintah Pusat. (Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.