Fasilitas RSUD Puruk Cahu Semakin Lengkap, Perdie : Pelayanan Kesehatan Memang Menjadi Prioritas

Pambelum, Puruk Cahu – Dengan adanya bangunan baru di RSUD Puruk Cahu khusus untuk Instalasi Rawat Jalan dan Intalasi Bedah, membuat fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah tersebut semakin lengkap.

Saat peresmian gedung baru tersebut, Bupati Murung Raya (Mura) Drs. Perdie, MA mengatakan memang dalam melengkapi fasilitas kesehatan menjadi program pemerintah saat ini.

“Peningkatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah saat ini selain masalah pendidikan dan pembangunan infrastruktr jalan sampai ke desa-desa,” ungkap Perdie pada acara peresmian tersebut, Selasa (23/1/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dengan didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Mura Rejikinoor, Perdie mengatakan dalam pembangunan fasilitas kesehatan anggaran sebanyak 95 persen berasal dari pemerintah daerah, sedangkan sisanya bantuan dari pemerintah pusat.

Tidak hanya itu, dalam sambutanya tersebut Perdie meminta agar masyarakat pemegang Kartu Mura Sehat (KMS) untuk bisa segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat untuk bisa masuk dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Karena KMS sudah diintegrasikan dengan JKN agar masyarakat Mura bisa lebih maksimal dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, seperti bisa berobat gratis ke fasilitas kesehatan diluar Kabupaten Mura,” tambah Perdie.(Bara/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.