Dua Calon Mendadak Mundur Saat Pemilihan Ketua Karang Taruna Barut, Kenapa?

PAMBELUM, Muara Teweh – Dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Utara (Barut) untuk periode 2018-2022, nama Roby Cahyadi, SH menjadi satu-satu calon yang tersisa sebab dari tiga nama yang dipilih, dua nama lain tiba-tiba mengundurkan diri.

Mundurnya dua nama calon, yakni Bella Adira dan Saleh Purwanto karena menganggap Roby Cahyadi, SH lebih pantas memimpin Karang Taruna Barito Utara diperiode selanjutnya dan juga memiliki pengalaman yang cukup dalam memimpin sebuah organisasi.

Dalam kegiatan yang bertemakan Temu Karya Karang Taruna tersebut, Bella Adira saat menyampaikan visi misinya langsung memberikan hak pilihnya menunjuk Roby Cahyadi, SH sebagai Ketua Karang Taruna sambil menyampaikan dirinya masih minim pengalaman.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Saya minim pengalaman dan menyerahakan hak pilih saya kepada Roby Cahyadi,” ucap Bella Adira yang secara otomatis menggugurkannya sebagai calon ketua pada kegiatan yang berlangsung di Aula Setda Kabupaten Barut, Senin (22/1/2018).

Pernyataan hampir serupa disampaikan juga oleh Saleh Purwanto, dengan mengatakan Roby Cahyadi, SH yang juga sekarang  menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barut adalah sosok yang pantas menjadi Ketua Karang Taruna diperode mendatang.

Dengan mundurnya dua calon tersebut, otomatis hanya satu calon yang tersisa dan pimpinan sidang pun menyatakan Roby Cahyadi SH sebagai Ketua Karang Taruna untuk periode 2018-2022.

Sementara itu, saat menyampaikan sambutan sebelum membuka acara Temu Karya Karang Taruna, Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Barut melalui Kasi Pemerintah Desa, Ramadan Fitriadi mengatakan sangat berharap agar Karang Taruna dapat selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten.

”Serta diharap setelah ini dapat memberikan kontribusi, seperti mengadakan kegiatan yang diakomodir oleh Karang Taruna dalam pembinaan masyarakat dibidang olah raga dan lain sebagainya sampai ke desa-desa,” jelas Ramadan Fitriadi dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh pengurus Karang Taruna sampai tingkat kecamatan di Kabupaten Berito Utara.(Rois/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.