DPUPR Mura Janji Akan Perbaiki Jalan Untung Surapati

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Murung Raya (Mura) berjanji akan segera memperbaiki titik Jalan Untung Surapati, Kota Puruk Cahu yang mengalami rusak berat dalam waktu dekat.

Perbaikan itu sendiri direncanakan akan diteruskan menuju ke Desa Konut Kecamatan Tanah Siang.

Kepala Bidang Bina Marga, pada DPUPR Kabupaten Mura, Rio Himbawan mengatakan sebenarnya untuk perbaikan jalan ini sudah dilakukan diawal tahun 2017 lalu, akan tetapi karena perbaikan tersebut hanya menggunakan dana rutin darurat yang tidak terlalu besar jumlahnya, sehingga kembali rusak saat memasuki akhir 2017 lalu sampai sekarang.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam kesempatan itu juga Rio mengatakan sebelum penganggaran 2018, titik jalan yang mengalami kerusakan parah,seperti di Jalan Untung Surapati sudah terdata di Seksi Konservasi dan akan ditangani di awal tahun 2018 tentunya melalui mekanisme dan prosedur.

“Setelah konsolidasi internal, perencanaan dan personil rampung dilakukan sudah pasti segera diperbaiki dan fungsional. Jika ingin mantap atau kuat permanen mungkin membutuhkan anggaran yang lebih besar,” tambah Rio. (Hantingan/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.