DPRD Setujui Anggaran Pengadaan Alat Cetak KTP-EL

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sehubungan dengan rencana Dinas Kepandudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Murung Raya yang terkait dengan kurang lebih 6.000 warga yang masih belum memiliki KTP-El di Kabupaten Murung Raya (Mura) akibat rusaknya mesin cetak di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Murung Raya, mendapat tanggapan dari Misian anggota DPRD Murung Raya dari komisi I di Bidang Hukum dan Pemerintahan, yang menjadi mitra Disdukcapil.
Misian yang juga selaku anggota Komisi I DPRD Murung Raya, dalam hal ini sangat mengapresiasi dengan upaya Disdukcapil Murung Raya yang telah berupaya melakukan perekaman terlebih dahulu, meski mesin cetak KTP-EL masih rusak, disamping itu dengan adanya Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil juga sangat membantu masyarakat untuk sementara sebagai pengganti KTP-EL.
“Kami sangat mengharagai kerja keras Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil selama ini, dan kami dengar mereka sudah melakukan perekaman maraton dan  telah melakukan perekaman secara jemput bola dengan berkerja sama pemerintah kecamatan dan pemerintah desa di Kabupaten Murung Raya,” ucap Legislator dari Partai PAN, Jumat (19/1).
Selain itu pula, pihak dari Komisi I DPRD Kabupaten Murung Raya juga telah menyetujui atas anggaran untuk mesin cetak KTP-EL. Maka dari itu, Misian  mengimbau kepada masyarakat agar sementara waktu bersabar dengan kondisi ini karena dari sisi kemampuan anggaran sudah cukup untuk mengadakan mesin cetak tersebut.
“Saya sebagai anggota DPRD Komisi I di Bidang Hukum dan Pemerintahan telah menyetujui anggaran untuk mengadakan mesin cetak KTP-EL untuk tahun 2018 dan Dinas terkait secepatnya agar bisa melakukan tender atau proses lelang agar pelayanan pencetakan KPT-EL ini dapat segera terealisasi,” tutup Misian.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.