DPRD Minta Evaluasi Tenaga Kontrak Untuk Tingkatkan Pelayanan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sejak dimulainya evaluasi dan perpanjangan kotrak untuk tenaga honorer dan tenaga kontrak yang ada disetiap dinas, badan dan kantor yang ada di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) mendapat tanggapan dan dukungan yang baik dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kab Mura Gad F Silam di ruang kerjanya, yang memberikan tanggapan positif dan menyambut baik langkah yang dilakukan oleh pihak pemerintah daerah.

“Saya memang belum mendapatkan data terakhir berapa jumlah secara rinci tenaga honorer dan tenaga kontrak yang ada pada setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Evaluasi ini kita anggap sebagai langkah nyata dari pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Gad, Kamis (18/1).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Disamping itu menurutnya selain untuk peningkatan kinerja, evaluasi tersebut juga diharapkan bisa mengurangi beban anggaran, dengan memutuskan kontrak ataupun hubungan kerja jika memang ditemukan pelanggaran, ketidak disiplinan dari tenaga honor kontrak tersebut.

“Bagi yang tidak disiplin, dan yang bermasalah sudah seharusnyalah saat evaluasi seperti ini dapat menjadi pertimbangan untuk dapat diputuskan kontraknya. Harapan kita untuk bisa mengurangi beban anggaran yang saya lihat cukup besar untuk belanja pegawai ataupun tenaga honor kontak ini,” jelasnya.

Dengan kondisi anggaran yang terbatas ini perlu adanya evaluasi dan peningkatan kinerja bagi seluruh tenaga honor kontrak. Namun demikian tidak serta merta untuk mengurangi pelayanan kepada masyarakat.

“Bagi seluruh ASN pun menjadi perhatian untuk hal ini, karena dengan adanya evaluasi bagi tenaga honor ini menjadi pemacu bagi setiap ASN untuk tidak selalu mengharapkan tenaga dan kinerja dari tenaga honorer dalam melaksanakan setiap kegiatan di tempatnya bekerja,” tutup Gad.(Amaliyah/Red1)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.