DPRD Dukung Rencana Pemda Mura Menambah Kuota ASN

PAMBELUM, Puruk Cahu – Terkait dengan rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang ingin menambah jumlah Aparatur Negeri Sipil (ASN) ditahun 2018 ini, pihak DPRD Kabupaten Mura menyambut baik dan mendukung penuh keinginan tersebut.

Anggota DPRD Mura, Rahmanto Muhidin mewakili institusi legislatif mengakui memang jumlah ASN saat ini di Murung Raya masih belum ideal dan menganggap keinginan Pemerintah Daerah yang ingin menambah kuota sangat dianggap tepat.

“Tentu DPRD mengapresiasi terhadap rencana pemerintah daerah untuk menambah kouta ASN ini, sebab dari data yang ada jumlah ideal ASN kita paling tidak 6.000 orang. Kenyataannya sekarang hanya ada sebanyak 3.139 orang,”ujar Rahmanto Muhidin, Rabu (31/1/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Rahmanto yang juga merupakan Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintah di DPRD Mura ini nemambahkan, untuk sekarang di Kabupaten Mura lebih membutuhkan ASN bidang kesehatan dan pendidikan.

“Memang rencana menambah kuota ASN ini kami anggap tepat karena pada kenyatannya sekarang fasilitas yang ada tidak berbanding lurus dengan tenaga yang ada. Contohnya sekarang di Murung Raya fasilitas kesehatan maupun pendidikan lebih banyak dibandingkan jumlah tenaga didalamnya,” tambah Rahmanto.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.