DPP PAN Usung H. Mulyar – Akhmad Tafruji di Pilkada Mura

PAMBELUM, Puruk Cahu – Secara resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah merekomendasikan pasangan H. Mulyar Samsi – Akhmad Tafruji untuk bisa bertarung dalam Pilkada Murung Raya (Mura) tahun 2018 ini.

Kepastian rekomendasi tersebut berdasarkan beredarnya surat keputusan (SK) dari DPP PAN yang langsung ditandatangai oleh Zulkifli Hasan sebagai ketua umum dan Eddy Soeparno selaku Sekretaris Jendral

Adapun isi SK yang dikeluaran pada tanggal 5 Januari 2018 tersebut berbunyi ‘Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Esa, yang bertanda tangan dibawah ini Dewan Pimpinan Pusat  Partai Amanat Nasional (DPP PAN). Sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur,Bupati dan Walikota dan mekanisme internal PAN dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Murung Raya tahun 2018, DPP PAN memberikan persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya H. Mulyar Samsi – Akhmad Tafruji.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Demikian SK DPP PAN ini dibuat dengan sebenarnya untuk digunakan sebagaimana mestiya.

Saat dikonfirmasi mengenai kebenarkan SK DPP PAN tersebut, Misian salah satu anggota DPRD Mura dari Fraksi PAN mengatakan mengakui bahwa memang benar partai tempat dirinya bernaung tersebut merekomendasikan H. Mulyar Samsi sebagai calon bupati dan Akhmad Tafruji selaku anggota DPRD Mura dari Fraksi PAN sebagai calon wakil bupati.

“Sepengetahuan saya begitu dan bila ingin lebih jelas silahkan konfirmasi langsung kepada Ketua DPD PAN Mura,” ucap Misian melalui sambungan telepon, Sabtu (6/1/2017).

Sementara itu dengan keluarnya SK rekomendasi dari DPP PAN itu tentu saja pasangan H. Mulyar Samsi – Akhamd Tafruji masih belum bisa mendaftar ke KPU sebab masih kekurangan 2 kursi DPRD karena untuk bisa maju minimal harus dapat memegang 5 kursi DPRD.

Isu tentang akan merapatnya Partai Gerindra keporos H. Mulyar Samsi – Akhmad Tafruji pun secara mentah dipis oleh Ketua DPC Gerindra Mura, Firdaus Alamsyah dengan menyampaikan sampai saat ini pihaknya sama sekali belum mendapat surat mandat mendukung siapapun untuk Pilkada Mura.

“Tidak ada rekomendasi apapun yang kami terima sampai saat ini dari DPP,” jawab Alamsyah secara tegas saat ditemui di posko pemenang pasangan Aprian Noor – Susilo (AS).(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.