DPD KNPI Mura Perlu Segera Laksanakan Musdalub

PAMBELUM, Puruk Cahu – Terkait dengan banyaknya pengurusan inti Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang mengundurkan diri, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Garda Bangsa Kabupaten Mura menyebut organisasi tersebut perlu laksanakan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).

Salah satu pengurus OKP Garda Bangsa Mura, Seniadinoor mengatakan alasan perlunya Musdalub karena DPD KPNI Mura selama ini juga dianggap vakum tanpa ada kegiatan.

Seniadinoor yang pernah juga menjabat sebagai sekretaris DPD KNPI Mura menyampaikan seharusnya ketua DPD KNPI sekarang harus bisa memahami peraturan dalam berorganisasi. “Karena pada sekarang terjadi dualisme jabatan pengurus, yaitu oleh Ketua DPD KNPI Mura juga menjabat sebagai Wasekjen DPD KNPI Kalteng,” ungkap Seniadinoor, Rabu (3/1/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Seniadinoor pula karena masih terjadinya kekosongan jabatan starategis tersebut maka perlu secepatnya dilakukan Musdalub agar organisasi kepemudaan ini bisa berjalan sesuai dengan tugasnya.

“Jika tidak bisa melaksanakan Musdalub maka laksanakan saja Musda V KNPI Mura sesuai dengan AD/ART Organisasi. Lagipula masa kepengurusan DPD KNPI Mura akan berakhir pada tahun 2018 ini,” tambah Seniadianoor lagi. (Hantingan) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.