Disparpora Mura Alokasikan Rp.1 Miliar Untuk Penatan Empat Lokasi Wisata

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk tahun 2018 akan mengalokasikan anggaran senilai Rp.1 miliar untuk penataan empat lokasi wisata.

Kepala Disparpora Kabupaten Murung Raya Regita, SP. MM melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) Supriadi, S. Sos mengatakan anggaran tersebut diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bantuan pemerintah pusat dan bukan dari APBD Mura 2018.

“Empat lokasi tersebut diantaranya Taman Kota Pasir Putih di Desa Danau Usung, Wisata Air Terjun Sanggrahan, Air Terjun Dirung Duhung Kelurahan Saripoi dan Air Terjun Tosah di Desa Muara Jaan,” sebut Supriadi, Rabu (17/1/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelaskan Supriadi lagi seperti peningkatan di lokasi taman kota pasir putih pihaknya  akan membangun pagar keliling, penataan halaman dan pembangunan rumah – rumah wisata kuliner sehingga menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

Menurut Supriadi kembali upaya penataan itu tidak lain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini belum pernah dipungut dari sektor tersebut dan agar lebih maksimal Disparpora Mura akan sama dengan pihak ketiga untuk pemanfaatan objek wisata sehingga dapat menciptakan usaha kecil bagi masyarakat.(Hantingan/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.