Dewan Minta Seluruh SOPD Cepat Melakukan Pelelangan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Tahun anggaran 2018 ini seluruh program dan kegiatan yang ada di Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menjadi sorotan dari pihak wakil rakyat di gedung DPRD jalan Gatot Soebroto Kota Puruk Cahu.
Maria Hetty Legislator dari Partai Nasdem mengatakan bahwa untuk awal tahun anggaran 2018 ini pihaknya menyarankan pemerintah daerah untuk cepat melakukan pelelangan.
“Untuk penyerapan anggaran pada triwulan I ini kami menyarankan untuk yang sifatnya pekerjaan fisik dan pengadaan yang masuk dalam klasifikasi lelang untuk segera setiap SOPD melakukan pelelangan, tentunya bagi kegiatan-kegiatan yang sudah di programkan pada triwulan pertama tahun ini,” kata Maria yang juga anggota Badan Anggran di DPRD Kab Mura, Rabu (17/1).
Menurut Maria, dengan cepatnya dilaksanakan proses pelelangan, akan berdampak kepada banyaknya serapan anggaran, dan kualitas yang baik dari hasil pekerjaan tersebut.
“Kualitas pekerjaan akan lebih tercapai dari hasil pelelangan yang cepat, karena tidak dikejar-kejar waktu pengerjaan yang terbentur dengan waktu pelaksanaan. Serapan anggaran juga lebih cepat,” jelasnya.
Ditambahkannya, seperti di Dinas PUPR yang beban kerja untuk pengerjaan fisik bangunan, jembatan maupun jalan yang tidak sedikit jumlahnya.
“Alangkah baiknya jika dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan mekanisme yang sudah ditentukan, sehingga tidak lagi tertunda seperti di tahun-tahun yang lalu,” pungkasnya.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.