Dewan Minta Pelayanan Publik Ditingkatkan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya memberikan masukan kepada pihak pemerintah daerah untuk meningkatkan lagi sektor pelayanan publik yang ada di lingkup Pemda Mura.
Pelayanan yang di soroti oleh pihak legislator adalah pelayanan distribusi air minum yang di tangani oleh pihak PDAM. Maria Hetty anggota Komisi II yang membidangi pembangunan mengatakan, bahwa pihaknya banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat selaku pelanggan dari PDAM yang menyebutkan belum meratanya distribusi air bersih dibeberapa titik lokasi pemukiman masyarakat.
“Dengan penunjukan Plt Direktur PDAM yang baru ini masyarakat berharap ada adanya perubahan yang signifikan atas pelayanan yang diberikan pihak PDAM selaku BUMD yang sudah sejak lama beroperasi. Utamanya distribusi air bersih ke daerah-daerah padat penduduk yang ada di wilayah pengembangan kota,” kata Maria Hetty lewat pesan WhatsApp, Rabu (31/1).
Maria menunjukan untuk wilayah Komplek Pemda Mura, sampai ke daerah Perumahan Pemda Mura di DAM yang berbatasan dengan wilayah Desa Tahujan Ontu Kecamatan Tanah Siang Selatan.
“Daerah Respen yang juga daerah pengebangan kota, serta di Komplek Pemda Mura sendiri sampai saat ini belum ada kejelasan kapan bisa dialiri air bersih dari PDAM. Jadi kita harapkan kedepan, ada kemajuan yang terlihat dari pelayanan PDAM kepada masyarakat yang juga pelanggannya. Agar air bersih bisa dinikmati oleh seluruh warga Kota Puruk Cahu secara umum,” ungkapnya.
“Menurut saya seluruh anggota DPRD yang lain pasti akan setuju jika nanti pihak PDAM dapat menyampaikan paparannya kepada kami untuk memberikan kejelasan masalah dan bersama untuk mencari solusi yang diperlukan dalam waktu dekat ini,” tutur legislator dari Partai Nasdem ini.(Amaliyah/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.