Bupati Minta ASN Lebih Disiplin dan Profesional

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pengambilan sumpah janji yang langsung dipimpin oleh Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph yang dihadiri oleh Wakil Bupati Mura H Darmaji, Wakil Ketua II DPRD Rejikinoor beserta seluruh jajaran Kepala SOPD lingkup Pemda Mura, dilaksanakan di Gedung GPU Tira Tangka Balang Komplek Pemda Mura, Selasa (30/1/2018).
Perdie mengatakan dalam sambutannya, bahwa PNS ini bukan sebagai kelompok yang eksklisuf tetapi kelompok pelayan masyatakat, masih rendahnya kedisiplinan dari kebanyakan PNS. kurangnya kesadaran PNS dalam melaksanakan pekerjaannya menjadi faktor yang banyak menjadi sorotan masyatakat.
“Pemerintah daerah telah melaksanakan program untuk meningkatkan kedisiplinan, kompetensi seluruh PNS di lingkup Pemda Mura, baik berupa kenaikan gaji dan tunjangan. Untuk mewujudkan kinerja yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Perdie sebelum memimpin pengambilan sumpah janji.
Menurutnya saat ini jumlah PNS yang dimiliki Pemda Mura masih sangat kuran. “PNS kita di kabupaten baik struktural, tenaga guru, dan tenaga kesehatan masih kurang idealnya sekitar 6.000 an personel sedangkan yang ada saat ini masih 3130 personil saja. Dan sampai saat ini masih belum ada kepastian apakah akan ada penambahan ataupun rekrutmen baru. Namun saat ini  kita diminta untuk mengajukan formasi PNS ke pihak Kemenpan,” jelasnya.
Bupati Mura ini juga menginginkan mentalitas PNS sudah mengalami pergeseran menjadi lebih baik. Artinya dalam segi penempatan banyak PNS yang stres jika dipindahkan ke daerah yang lumayan jauh.
“Bekerjalah yang lebih baik, ciptakan prestasi kerja yang lebih baik setiap tahunnya dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.
Sementara Yance P Sirenden selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Kab Mura mengatakan dalam laporannya, bahwa kegiatan pengambilan sumpah janji ini dilaksanakan untuk membina PNS yang bersih sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
“Ada 204 orang PNS yang mengikuti kegiatan ini, PNS K2 89 orang, PNS angkatan tahun 2015 80 orang, PNS IPDN 3 orang, dan PNS yang belum mengambil sumpah janji 32 orang. Pengambilan sumpah janji ini kita laksanakan untuk menjadikan PNS sebagai abdi negara yang bersih,” tutur Yance dalam sambutannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.