203 Unit Rumah di Mura Siap Dibangun Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan difasilitas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Kabupaten Murung Raya (Mura), PT. Karya Anugerah Illahi  memastikan akan membangun sebanyak 203 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Dalam acara pemaparan di Aula Bapplitbangda Kabupaten Mura, juru bicara PT. Karya Anugerah Illahi, Decin mengatakan tahap pembangunan sebanyak 203 unit rumah tersebut akan dilaksanakan pada Bulan Januari 2018 ini.

“Kami akan membangun 203 buah rumah di Bulan Januari 2018  ini setelah menyelesaikan beberapa perijinan” Kata Decin, Rabu (10/1/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Terkait dengan pendaftaran program rumah bersubsidi ini, Decin mengatakan pemohon wajib melakukan boking senilai Rp500.000 dan setelah satu minggu langsung menyetorkan uang muka yang jumlahnya sudah ditentukan.

“Diutamakan juga tidak pernah punya kredit rumah di bank atau blacklis BI, pendaftar sudah berumur 21 tahun atau sudah menikah dan untuk 1 kepala keluarga hanya diperbolehkan satu unit rumah saja,” tambah Decin.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Kabupaten Mura, Rahmat Tambunan pihaknya mewakili Pemda Mura sangat menyambut baik ada pelaku usaha yang membangun perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta membantu pemerintah mensejahterakan rakyat.

“Tentunya bantuan ini menyediakan dalam hal tempat tinggal. Untuk hasil diskusi kami hari ini saya minta pihak pengambang harus memperbaiki beberapa hal teknis terkait dengan profosal yang diajukan,” jelas Decin.(Hantingan/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.