182 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkada Barut

PAMBELUM, Muara Teweh – Sebanyak 182 personil gabungan disiapkan untuk pengamanan Pilkada Barito Utara (Barut) tahun 2018 yang terdiri dari personil Polres Polres Barut, TNI, SubdenPOM Muara Teweh, Satpol PP, Damkar dan BPBD Barito Utara melakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Telabang 2018 dihalaman Mapolres Barito Utara, Jumat (5/1/2018) pagi.

Apel yang dipimpin lansung oleh Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar dengan turut hadir Wakil Bupati Barito Utara, Wakil Ketua II DPRD beberapa Kepala SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan pimpinan lembaga vertikal.

Dalam arahannya selaku inspektur upacara, AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Telabang 2018 merupakan untuk mempersiapkan serta melakukan pengecekan sarana dan prasarana seluruh stakeholder sebelum memasuki tahapan Pilkada yang akan berlansung beberapa bulan kedepan nantinya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Dengan dimulainya pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2018 diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal untuk menyukseskan seluruh tahapan Pemilukada di Kabupaten Barito Utara pada tahun 2018,” papar AKBP Dostan Matheus Siregar.

Mantan Kapolres Barito Timur tersebut juga menambahkan pihaknya juga akan melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Barito Utara pada Pilkada 2018 agar tidak mengganggu dari pelaksanaan pesta demokrasi yang serentak dilaksanakan dibeberapa daerah.

“Perlu dicermati bahwa pelaksanaan Pilkada Barito utara tahun 2018, terdapat berbagai potensi kerawanan yg memerlukan perhatian kita semua agar bisa diantisipasi sejak dini agar tidak terjadinya gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat jalannya Pilkada,” Tambah Dostan Matheus Siregar. (Rois/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.