Tanah Longsor, Kepsek SDN-1 Bahitom Pertanyakan Janji Bupati Murung Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu- Longsornya lahan parkir di SDN-1 Bahitom yang berada di Desa Bahitom Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) membuat pihak sekolah mempertanyakan janji Bupati Mura, Perdie M Yoseph yang pernah ingin memperbaiki lokasi tersebut.

Abdul Gopur Soleh, selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN- 1 Bahitom mengatakan, janji Bupati Mura tersebut disampaikannya saat kegiatan Safari Syawal 2017 beberapa bulan lalu.
“Dalam menyampaikan sambutannya yang didengar oleh seluruh masyarakat Bupati menjanjikan dana Rp. 100 juta melalui dana percepatan sebagai perbaikan turap yang sekarang longsor tersebut,” ungkap Abdul saat diwawancarai awak media, beberapa waktu lalu.

Disampaikan Abdul Gopur juga, dalam janji tersebut anggaran perbaikan lahan akan direalisasikan tahun 2017 ini, namun apabila masih belum terealisasikan pada tahun ini, pihak dari SDN-1 Bahitom berharap pada tahun 2018 bisa segera di perbaiki.
“Bila tidak, ya dianggarkan tahun 2018 nanti penurapannya sehingga longsor tidak bertambah parah dan tidak membahayakan gedung sekolah,” tambah Abdul lagi.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa (Kades) Bahitom, Edy Sabara mengatakan tidak direalisasinya penurapan lahan SDN-1 Bahitom karena adanya pemangkasan anggaran di tahun 2017 ini.
“Kami pihak pemerintah desa akan mengkoordinasikan lansung dengan bupati dan menyampaikan permasalahan ini supaya ada tindaklanjutnya bagaimana cara untuk mendapatkan dana supaya masalah ini bisa diselesaikan,” ungkap Edy. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.