Rahmanto Minta Bupati Murung Raya Anggarkan Rp2 Miliar Untuk Korban Kebakaran

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam Rapat Paripurna ke 15 masa sidang ke III di gedung DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), anggota DPRD Mura Rahmanto Muhidin meminta kepada Bupati Mura, Perdie M Yoseph menganggarkan bantuan senilai Rp2 miliar untuk membantu korban kebakaran.

Penyampaikan Rahmanto tersebut dilakukannya saat interupsi pada rapat paripurna dengan agenda pembacaan hasil evaluasi Gubernur Kalteng tentang APBD Mura tahun 2018 dan pembacaan keputusan DPRD Mura tantang 6 buah raperda tahun 2017, Jumat (29/12/2017).

Dalam memberikan haknya sebagai anggota DPRD untuk memberi usul atas kejadian musibah kebakaran tersebut, Rahmanto menyampaikan usulan Rp2 miliar itu tentunya diberikan kepada para korban dengan teknis pembagian diserahkan kepada dinas atau instansi terkait.
“Mengapa saya usulkan pada saat rapat paripurna ini, karena masih ada ruang bagi DPRD bersama pihak eksekutif untuk menyamakan persepsi untuk memberikan perhatian kepada korban kebakaran,” ujar Rahmanto.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Rahmanto lagi tentunya bentuk bantuan yang diberikan untuk teknisnya diserahkan kepada Pemda Mura, apakah diambil dari bantuan sosial (bansos) tahun 2018, dana hibah ataupun dari anggaran tidak terduga.

“Tentunya kita ingin pemerintah ada perhatian lebih kepada korban kebakaran selain yang sudah dilakukan sampai saat ini. Menurut data yang saya peroleh ada sekitar 148 jiwa yang jadi korban dengan total kerugian kurang lebih mencapai Rp15,5 miliar,” tambah Rahmanto.

Sementara itu dalam menjawab apa yang disampaikan Rahmanto, Bupati Mura Perdie M Yoseph menyambut baik apa yang diusulkan perihat bantuan Rp2 miliar untuk korban kebakaran tersebut.

“Mengingat anggaran tahun 2018 kita sudah melewati proses evaluasi oleh Gubernur Kalteng, maka kita akan upayakan sesuai dengan peraturan yang menaunginya,” ujar Perdie. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.