Pos Damkar Hanya Berjarak Beberapa Meter Dari Lokasi Kebakaran di Puruk Cahu

PAMBELUM, Puruk Cahu – Lokasi kebakaran yang menghanguskan 35 bangunan di Jalan Merdeka Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) ternyata hanya berjarak beberapa meter dari pos pemadam kebakaran (Damkar).

Dengan cukup dekatnya jarak antara lokasi kebakaran dengan pos Damkar sangat disayangkan semua pihak, utamanya bagi para korban, sebab petugas damkar dianggap kurang bisa meminimalisir kerugian akibat musibah tersebut.

Salah satunya seperti yang disampaikan oleh anggota DPRD Mura, Sirajul Rahman yang menganggap petugas Damkar kurang siap menghadapi musibah kebakaran ini.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Dari apa yang disampaikan beberapa korban kebakaran bahwa mobil damkar sempat bingung mencari air serta sempat kehabisan bahan bakar,” ungkap Sirajul saat dikonfirmasi dilokasi kejadian, Kamis (28/12/2017).

Disampaikan Sirajul juga pihaknya sangat menyayangkan dengan tidak adanya evaluasi kinerja Darmar selama ini, sebab musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (27/12/2017) malam merupakan peristiwa yang ketiga kali.

“Saya anggap tidak ada evaluasi selama ini sebab kebakaran sudah terjadi tiga kali disekitar lokasi yang sama. Ada juga laporan yang menyampaikan warga sempat membeli bahan bakar mobil damkar dengan menggunakan uang pribadi,” tambah Sirajul. (Red) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.