Perdie Mengaku Tak Pernah Berikan Janji Soal Subsidi Harga Karet

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph mengaku tidak pernah memberikan janji tentang subsidi harga karet saat kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mura tahun 2013 lalu.
Pernyataan Bupati tersebut disampaikan saat wawancara dengan beberapa awak media sesudah kegiatan peresmiam pabrik karet di Desa Muara Bumban, Kecamatan Murung, Jumat (22/12/2017) sore.

Perdie secara tegas menganggap yang disampaikannya pada waktu itu adalah program stabilisasi harga karet dan bukan subsidi harga karet.
“Kami tidak pernah menyampaikan bahwa kami memberikan subsidi harga karet karena itu akan menjadi temuan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” ungkap Perdie.
Dijelaskan Perdie maksud dari stabilisasi itu adalah suatu upaya dari pemerintah daerah agar harga karet secara bertahap bisa meningkat atau memberikan harga diatas harga pasaran.

Sementara itu, terkait dengan lambatnya peresmian pabrik karet yang rencananya pada Bulan Agustus 2017 lalu karena terbentur masalah anggaran yang pembangunanya menggunakan APBD murni tanpa ada bantuan dari provinsi maupun pusat. (Red)

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.