Pemilik Rumah Pulang Kampung, Rumah Ludes Terbakar

PAMBELUM, Puruk Cahu- Baru beberapa hari musibah kebakaran besar yang melanda di sekitaran Jl. Merdeka Kota Puruk Cahu, kini musibah serupa kembali terjadi di Desa Puruk Kambang, Kecamatan Tanah Siang Selatan tepatnya KM 5 arah Bandar Udara Dirung Linkin depan kantor Kecamatan dengan menghanguskan 1 buah rumah, Jum’at (29/12/2017) malam.

Dari keterangan warga sekitar penyebab kebakaran tersebut di duga kuat akibat konsleting listrik, dikarenakan rumah tersebut ditinggal oleh sang pemilik yang sering dikenal oleh warga dengan panggilan Mama Tia pulang kampung halamannya untuk merayakan Natal di Kelurahan Ampah, Kabupaten Barito Timur (Bartim).

“Diperkirakan kebakaran terjadi sekitar kurang lebih jam 21.00 Wib yang di duga oleh masyarakat sekitar konsleting arus pendek karena rumah tersebut di tinggal oleh penghuninya pulang kampung untuk merayakan Natal,” ujar Rudi salah satu warga yang berada di tempat kejadian kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam peristiwa kebakaran yang menghabiskan 1 buah rumah ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dikarenakan apapun yang berada didalam rumah tersebut tidak sempat dikeluarkan oleh warga, apalagi diketahui bahwa pemilik rumah tersebut berjualan BBM dan beberapa sembako lainnya.

Sedangkan untuk memadamkan api agar tidak merambat kerumah warga lainnya, masyarakat sekitar berupaya menjinakkan kobaran api dengan peralatan seadanya serta di bantu oleh 1 unit tangki air dari PT. IMK yang beroparasi di sekitaran lokasi kebakaran tersebut. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.