KWB Murung Raya Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebagai bagian dari umat beragama dan menunjukan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, organisasi Kerukunan Warga Banjar (KWB) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar peringatan hari kelahiran (Mulid) Nabi Besar Muhammad  SAW pada Selasa (5/12/2017) malam.

Kegiatan yang berlangsung di sekretariat KWB Kabupaten Mura Jalan Kolonel Untung Surapati Kota Puruk Cahu tersebut selain acara tausyiah Maulid Nabi Muhammad juga dilakukan syukuran karena telah purna tugasnya salah satu pengurus KWB sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN), H. Nafiah.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut tampil Grup Habsy Nurbaitullah yang merupakan binaan Ustadz H. Akhmad Safari.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam sambutannya Ketua KWB Mura, Habib H. Akhmad Hairinsyah menyampaikan terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana silaturahmi dan memperkokoh Ukhwah Islamiyah warga Banjar yang ada di Kabupaten Murung Raya.

“Juga dalam rangka menyalurkan aspirasi warga Banjar agar bisa turut dalam pembangunan di Kabupaten Murung Raya ini,” Habib H. Akhmad Hairinsyah.

Dalam kegiatan tersebut turut juga hadir Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mura dan juga sebagai penceramah Ust. Mujib Noor Rahman yang meminta  melalui peringatan yang diselenggaran itu bisa diambil hikmahnya sehingga dalam menjalani kehidupan sosial dimasyarakat dapat menjadi bermakna.

Sementara itu diwaktu terpisah, salah satu undangan dalam acara tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan sangat apresiasi dengan adanya organisasi KWB di Murung Raya dan melalui kegiatan Maulid itersebut dianggap menjadi salah satu sarana memperkokoh kesatuan Umat Islam sebagai  benteng menjaga Pancasila.

“Juga untuk mencegah masuknya paham-paham yang berpotensi merusak NKRI. Sebagai anggota DPRD saya mengapresiasi kegiatan ini dan saya anggap sebagai wujud kecintaan warga Banjar terhadap Murung Raya yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan mental dan spritual,” ucap Rahmanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.