KWB Mura Dan Pedagang Pasar Alun-Alun Gelar Tabligh Akbar Maulid NAbi Muhammad

PAMBELUM, Puruk Cahu- Meski sempat di guyur hujan lebat selama 1 jam, tabligh akbar yang digagas oleh Kerukunan Warga Banjar ( KWB) dan para pedagang pasar alun-alun Kota Puruk Cahu dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tetap dilaksanakan dengan penuh hikmat, meski di laksanakan secara sederhana dengan penampilan syair habsyi Nur Baitullah dan sebagai penceramah Al Habib Abdillah Al Habsyi dari Amuntai Kalimantan Selatan (Kalsel), minggu (17/12/2017)malam.

Puluhan kaum muslimin di Kota Puruk Cahu tetap hadir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, meski acara tidak sesuai dengan apa yang telah digagas oleh panitia dikarenakan turunnya hujan lebat, namun hal tersebut tidak menyurutkan para kaum muslimin serta para undangan dalam acara tabligh akbar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW .
“kami sangat bersyukur meski sempat diguyur hujan, namun itu merupakan berkah dari Allah SWT sehingga hal tersebut tidak menyurutkan semangat para kaum muslimin yang ada di kota Puruk Cahu dan para undangan yang hadir dalam mengikuti seluruh rangkaian serta tausyiah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, ” ungkap H. Syamsu Rizal, ketua panitia peringatan maulid nabi di pasar alun-alun.

Dalam kesempatan itu pula,  H. Syamsu Rizal menambahkan bahwa perkumpulan yang tergolong dengan organisasi serta yayasan Kerukunan Warga Banjar (KWB) sekarang sudah mendapat legalitas secara resmi dengan memiliki badan hukum yang dilindungi oleh pemerintah, hal tersebut dimaksudkan agar menghilangkan keraguan bagi seluruh warga banjar serta masyarakat kota Puruk Cahu untuk dapat bergabung dan yang sudah tergabung dalam organisasi KWB. (RS)

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.