Kerugian Capai Rp16 Miliar, Bupati Mura Minta Korban Kebakaran Lebih Bersabar

PAMBELUM, Puruk Cahu- Pasca terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 38 bangunan dengan kerugian kurang lebih mencapai Rp16 Miliyar tersebut menjadi perhatian penting dari pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya (Mura).

Saat melakukan peninjauan dilokasi kebakaran, Bupati Mura Perdie M Yoseph mengatakan pihak pemerintah daerah sudah melakukan beberapa langkah awal seperti mendirikan posko dan membuat dapur umum bagi para korban kebakaran.

“Untuk saat ini pemerintah berupaya melakukan beberapa langkah awal dengan membuat posko dan dapur umum, serta nantinya kami selaku pemerintah daerah akan mengundang para korban untuk rapat pasca kebakaran untuk menindak lanjuti penanganan musibah kebarakan,” papar Perdie saat di wawancara beberapa awak media, Kamis (28/12/2017).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Selain itu, Perdie juga meminta agar masyarakat yang terkena musibah tersebut bisa bersabar dengan tahapan yang nantinya akan di lakukan oleh Pemerintah Daerah Murung Raya.

“Musibah ini sudah kami laporkan dengan Gubernur Kalimantan Tengah, jadi kami berharap agar masyarakat yang terkena musibah kebakaran bisa bersabar,” turut Perdie lagi.

Sementara itu secara terpisah Kapolres Mura, AKBP Esa Estu Utama saat dikonfirmasi menyampaikan saat ini belum bisa memberikan katerangan perihal penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Untuk penyelidikan kami akan meminta bantuan tim Labfor (loboratorium forensik) dari Surabaya yang akan tiba di Kota Puruk Cahu kurang lebih dua hari yang akan datang,” ungkap Estu. (Red) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.