HMI dan PMII Muara Teweh Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

PAMBELUM, Muara Teweh– Puluhan aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Muara Teweh Cabang Palangkaraya dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Barito Utara melakukan aksi solidaritas untuk Palestina. Aksi itu di laksanakan dibundaran Air Mancur Muara Teweh berjalan dengan aman dan lancar Jum’at  (15/12/2017).

Aksi tersebut yang di lakukan oleh puluhan aktivis HMI dan PMII tersebut mengecam Presiden Amerika Serikat  yang akan memindah Ibu Kota Israel ke Yerosalem dengan berorasi serta membawa beberapa spanduk berisi “Aksi Solidaritas Bela Palestina Dan Tolak Kebijakan Donald Trump”.

“Perbuatan Donald Trump merupakan bentuk sepihak merebut kota suci Yerusalem sebagai tempat sejarah umat Islam dan bentuk kedzaliman terhadap umat Islam di Palestina dengan sengaja.” papar Ketua HMI Muara Teweh, Ahmad Wardani.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ahmad Wardani menambahkan bahwa Israel adalah sebuah negara yang didirikan oleh kelompok umat yahudi dengan merebut tanah milik Palestina semenjak 10 tahunan yang lalu. Sehingga terjadilah sebuah perebutan kekuasaan wilayah tentang keberadaan kota suci Yerusalem oleh kedua kelompok Yahudi mengakui sebuah negara Israel dengan kelompok pribumi arab muslim yang mengakui negara Palestina, oleh karena itu pemindahan Ibu Kota Israel itu pasti akan menimbulkan konflik. Sehingga, pasti akan ada pelanggaran HAM disitu.

”pada hari ini kami selaku HMI dan PMII Muara Teweh meminta masyarakat Indonesia khususya  masyarakat Barito Utara dan untuk bersimpati sebagai bentuk rasa persatuan terhadap saudara sesama muslim dipalestina serta berdoa agar tempat suci Yerusalem selalu berada dalam lindungan Allah SWT dari penjajah yahudi,” tambah Ahmad Wardani. (Ndr) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.