Hindari Terjadi Kecurangan, Empat Parpol di Mura Awasi Verifikasi Sensus Faktual Calon Independen

PAMBELUM, Puruk Cahu – Untuk menghindari terjadi kecurangan dalam proses verifikasi sensus faktual bakal calon yang maju pada jalur perorangan (independen), puluhan orang yang merupakan perwakilan dari empat Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) beramai-ramai mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Panwaslu kabupaten setempat.

Keempat Parpol tersebut diantaranya Partai Gerindra, Golkar, PKS dan Demokrat yang saat datang ke kantor KPU langsung diterima oleh Ketua KPU Mura, Izharudin. Sedangkan saat mendatangi kantor Panwaslu para perwakilan empat partai tersebut harus pulang dengan rasa kecewa karena semua Komisioner Panwaslu Mura sedang berada diluar daerah.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mura, Firdaus Alamsyah saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sebenarnya tidak mempersoalkan adanya calon independen, tetapi yang pihaknya tidak mau dalam proses verifikasi tersebut terjadi tindak kecurangan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Tentunya kami minta pihak PPS bisa melaksanakan sensus secara faktual sebagai syarat bakal calon independen sah karena ini merupakan tahapan yang krusial. Kami juga ada mendapat laporan dalam proses pengumpulan dukungan (independen) beberapa waktu lalu terindikasi janggal,” ungkap Firdaus, Senin (11/12/2017).

Tidak hanya itu, Firdaus juga menyampaikan pihaknya tidak ingin dalam verifikasi calon independen (Syafuani – Dihasbi) yang tengah sekarang dalam proses tidak ada manipulasi oleh petugas dilapangan.

“Dan lagi kami minta pihak penyelenggara juga bisa secara transparan melakukan proses verifikasi ini agar semua komponen masyarakat tahu tentang sahnya pasangan calon independen yang
maju pada pilkada mura 2018,” tambah Firdaus lagi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.