Tanah Longsor, SDN Desa Bahitom Terancam Ambruk

PAMBELUM, Puruk Cahu- Hujan deras yang mengguyuri wilayah kota Puruk Cahu dan sekitarnya beberapa hari ini mengakibatkan separuh dari lahan parkir para guru di SDN Desa Bahitom ambruk terkena longsor.

Dari keterangan kepala sekolah SDN Desa Bahitom, Amdul Gofur Saleh insiden longsor memang cukup parah untuk itu pihaknya berharap agar pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Murung Raya (Mura) dapat membantu pembuatan turap guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan hingga merambat gedung sekolah.
“kami berharap kerusakan yang di akibatkan longsor tersebut pada lahan parkir guru-guru SDN Desa Bahitom dapat perhatian dari pihak Disdik Kabupaten Murung Raya, agar bisa segera menganggarkan dana untuk pembuatan turap agar longsor tidak merambat ke gedung sekolah, ” ungkap Amdul Gofur Saleh, Jum’at (15/12/2017).

Sementara itu, kepala Desa Bahitom Edi Sabara ketika di mintai awak media perihal kondisi sekolah di SDN Desa Bahitom, pihaknya akan membantu dengan alokasi dana desa agar dapat segera melakukan perbaikan di lahan parkir SDN Desa Bahitom.
“Kami akan berupaya membantu dengan menggunakan dana desa, namun saya kira itupun tidak maksimal apabila tidak di tangani lansung oleh Dinas Pendidikan untuk melakukan perbaikan di SDN Desa Bahitom karna keadaannya cukup parah,” pungkas Edi Sabara, Kepala Desa Bahitom. (FR) 

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.