DPRD Mura Usulkan Dana Bantuan Untuk Korban Kebakaran

PAMBELUM, Puruk Cahu – Menanggapi dengan terjadinya musibah kebakaran yang melanda pemukiman warga Jalan Merdeka Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Rabu (27/12/2017) malam menimbulkan keprihatinan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Mura.

Menindaklanjuti rasa keprihatinan tersebut anggota DPRD Mura dari Komisi I, Rahmanto Muhidin mengatakan secepatnya akan mengusulkan dana bantuan untuk bantu korban kebakaran.
“Entah itu melalui dana hibah atau bantuan sosial (Bansos), kami akan usulkan kepada pihak Pemda Mura melalu rapat paripurna besok di DPRD,” ungkap Rahmanto saat berada dilokasi kebakaran, Kamis (28/12/2017).

Disampaikan Rahmanto juga dengan akan diusulkannya bantuan bagi korban kebakaran ini diharapkan pihak Pemda Mura bisa secepatnya merealisasikan dan lagi menyerakan sepenuhnya mekanisme pembagian bantuan kepada pihak terkait.
“Misalnya bisa kami usulkan paling tidak Rp2 miliar untuk korban sebanyak 52 KK dari 38 bangunan yang terbakar,” tutur Rahmanto.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Pada waktu bersamaan di lokasi pasca kebakaran tersebut,  Wakil Ketua II DPRD Mura, Rejekinnor berharap agar musibah kebakan yang sudah 3 kali melanda wilayah tersebut agar bisa menjadi pelajaran baik itu dari DPRD maupun Pemerintah Daerah.

“untuk ketiga kalinya musibah kebakaran yang cukup besar yang melanda wilayah Kota Puruk Cahu ini merupakan ujian dari Allah SWT, namun saya rasa ini bisa menjadi pelajaran agar pihak DPRD maupun Pemda bisa lebih sigap dalam mengantisipasi musibah seperti ini,” papar Rejekinnor atau akrab disapa kinoi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.