DPRD Mura Minta Pendirian Pabrik Karet Bisa Menjawab Kegelisahan Petani

PAMBELUM, Puruk Cahu- Dalam Acara Peresmian Pabrik Karet Oleh Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Murung Raya di Desa Muara Bumban Kecamatan Murung, dengan di hadiri lansung Bupati Murung Raya sekaligus meresmikan pabrik karet dan penandatanganan MOU, Wakil Bupati Murung Raya, Wakil Ketua II DPRD dan Anggota DPRD dari Komisi 1 Kabupaten Murung Raya, Kepala SOPD, tokoh masyarakat serta seluruh Camat serta beberapa Kepala Desa Se Kabupaten Murung Raya.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Murung Raya dari komisi I DPRD, Rahmanto Muhidin sangat mengapreasi peresmian pabrik karet tersebut, yang merupakan sebuah jawaban dari kegelisahan masyarakat petani karet selama ini. masyarakat sangat mengeluhkan tidak adanya solusi rendahnya harga karet yang sebenarnya secara global akibat dari rendahnya kwalitas produksi karet dari petani. namun dalam hal tersebut Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Perusda untuk fokus dalam pengembangan komoditas karet.
“baik secara pribadi dan lembaga DPR menyambut positif dan menyambut baik peresmian pada hari ini karena ini merupakan satu amanah dari masyarakat pada saat pilkada 2013 yang mana amanah tersebut mengacu pada Perda RPJMD” ungkap rahmanto, saat mengahadiri acara peresmian pabrik karet tersebut.

Selain itu, Rahmanto juga menambahkan bahwa kewajiban DPRD dan Pemerintah Daerah adalah mewujudkan cita – cita dan mimpi dari semua kalangan. Oleh karena itu, DPRD menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat dan DPRD mendukung program ini, sehingga program stabilisasi harga karet dengan sisa waktu beberapa tahun terakhir dapat terlaksana dengan baik dan program ini dapat di lanjutkan oleh siapapun Bupati yang terpilih pada Pilkada nantinya. (HDJU) 

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.