Dinamika di Medsos Akan Menjadi Tantangan Diskominfo Mura Jelang Pilkada 2018

PAMBELUM, Puruk Cahu- Media Sosial (Medsos) merupakan sarana praktis untuk mendapatkan informasi melalui berbagai postingan, hal itulah yang membuat media sosial tak bisa terlepas dari sebagian kehidupan masyarakat seperti Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter.

Namun dengan adanya media sosial (Medsos) tidak sedikit dari masyarakat yang salah dalam menggunakannya seperti menyebarkan pemberitaan yang bersifat Hoax hingga mengarah kepada issu sara, apalagi jelang penyelenggaran pilkada pada tahun 2018 mendatang.

Untuk di Murung Raya (Mura) sendiri, media sosial seperti Facebook digunakan oleh masyarakat mura untuk saling menghujat, hal tersebut terlihat dari pantauan pambelum.com di beberapa group facebook yang berkaitan dengan pemilihan bupati dan wakil bupati periode 2018-2023. Untuk itu Dinas Komunikasi, Informasi dan Informatika (Diskominfo) Mura dalam hal ini nantinya akan memberikan himbauan secara resmi kepada masyarakat terkait berbagai tulisan negatif dimedia sosial.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Mengingat media sosial menjadi sarana yang sangat mudah untuk menyebarkan informasi baik yang positif maupun negatif, info palsu atau Hoax bahkan yang berbau SARA tentunya hal tersebut sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat,” jelas Bimo Santoso, Kepala Diskominfo Murung Raya melalui pesan singkatnya, Rabu (27/12/2017).

Untuk itu diharapkan dalam penggunaan media sosial (medsos) haruslah bijak dan berhati-hati dalam setiap penggunaannya, apalagi di ketahui secara seksama bahwa setiap penggunaan media sosial dibawah perlindungan hukum yang sudah tertera dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Hantingan) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.