PKB Mura Berangkatkan Peserta Olimpiade Bahasa Arab Nasional

PURUK CAHU – Sebanyak tiga orang murid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Murung Raya (Mura) dikirim untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6 Nopember 2017 mendatang.

Najamudin selaku koordinator pemberangkatan menyampaikan, tiga orang yang berangkat dari MAN 1 Murung Raya masing-masing Muhammad Fikri Halilul Rahman, Kholifah Olivia dan Nadia Irawan.

Disampaikan Najamudin juga dalam keberangkatan pihaknya nanti ke Jakarta tidak lepas dari bantuan beberapa pihak, utamanya kepada Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kami dari MAN 1 Murung Raya berterima kasih kepada Pak Rahmanto yang telah memberikan tiket pesawat gratis pulang pergi Palangka Raya – Jakarta dan semoga mendapat pahala dari Allah SWT,” tutur Najamudin, Rabu (1/11/2017).

Sementara itu ketika dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PKB Murung Raya yang juga anggota DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan sangat mendukung upaya generasi muda dari Kabupaten Murung Raya untuk ikut berkompetisi dalam olimpiade bahasa arab tingkat Nasional.

Menurut Rahmanto juga tentunya tujuan dibalik olimpiade tersebut tidak lain, untuk mensyiarkan bahasa Arab di Indonesia khususnya bagi siswa-siswi tingkat SMA sederajat di Kabupaten Murung Raya.

“Minimal kita berharap Bahasa Arab menjadi salah satu bahasa asing yang difavoritkan bagi siswa-siswi SMA sederajat. Pemerintah dan pemangku kebijakan juga harus bahu membahu memberikan perhatian yang lebih keberadaan bahasa Arab di Murung Raya karena ini adalah bahasa Al-Qur’an,” ujar Rahmanto melalui seluler.

menurut penilaian Rahmanto juga sejauh ini Pemda Mura masih belum memperhatikan serius mata pelajaran bahasa arab dan hal tersebut dapat dilihat dari belum peningangkatan jumlah guru Bahasa Arab.

“Olimpiade Nasional bahasa Arab ini baru pertama kali adakan, sekaligus untuk mensolidkan Forum MGMP Bahasa Arab khususnya di tingkat SMA sederajat.

Secara pribadi saya mendukung upaya pihak MAN 1 Murung Raya ikut berkompetisi ditingkat Nasional sehingga saya tergerak memberikan dana senilai Rp7 juta untuk tiket PP mereka,” tambah Rahmanto lagi.

Pos terkait