Kwarcab Murung Raya Kembali Laksanakan Lomba Tangkas

PURUK CAHU – Dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka yang ke 56 tahun pada 2017 ini, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Murung Raya (Mura) kembali laksanakan lomba tangkas dengan melibatkan puluhan gugus depan (Gudep) yang ada di Murung Raya.

Saat menyampaikan laporan pada apel peringatan Hari Pramuka ke 56 dan pembukaan lomba tangkas dihalaman Kantor Bupati Murung Raya, Asmarawati selaku ketua panitia mengatakan untuk pelaksanaan lomba tangkas pramukan akan dilaksanakan selama dua hari atau pada tanggal 4-5 Nopember 2017 di Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu.

“Untuk hari ini Cuma dilaksanan peringatan hari pramuka ke 56 sekaligus pembukaan lomba tangkas dari tingkat siaga, penggalang hingga penegak,” jelas Asmarawati dalam laporannya, Jumat (3/11/2017.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu Ketua Kwarcab Murung Raya, Rejikinoor ketika dikonfirmasi mengatakan mundurnya pelaksanaan peringatakan hari jadi pramuka ini dikarenakan padatnya jadwal pengurus Kwarcab Murung Raya untuk menghadiri beberapa undangan yang berkaitan langsung dengan Pramuka.

“ Peringatan Hari pramuka pada tanggal 14 Agustus untuk tahun ini kita mengadiri Raimuna Nasional serta dua kegiatan pramuka lain, karena beberapa jadwal yang pada itu akhirnya kita yang ada di Murung Raya baru melaksanakannya hari ini,” ucap Rejikinoor yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura ini lagi.

Menurut Ketua Kwarcab ini juga pada kegiatan peringatan tahun telah diberikan penghargaan berupa Lencana Pancawarsa kepada 12 orang anggota Pramuka dewasa karena dinilai setia kepada organisasi dan aktif melakukan kegiatan pramuka.

Sementara itu Bupati Muurng Raya, Perdie M Yoseph saat membacakan amanat Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault mengatakan selama ini gerakan pramuka telah memberikan kontribusi yang nyata dalam dunia pendidikan di Indonesia.

“Sampai saat ini tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar. Kami selalu berkerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi kaum muda dan Bangsa Indonesia,” ungkap Perdie dihadapan semua peserta apel.

Pos terkait