Barak 7 Pintu Jalan Kalimantan Berkobar

PALANGKA RAYA – Rumah bedakan (barak) 7 pintu di Jalan Kalimantan Gang Martapura Palangka Raya terbakar pada, Rabu (15/11/2017), sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Bangunan yang terbakar milik Pak Haji Bilem. Informasi dihimpun barak itu disewa oleh Sahran bersama Vina serta anak dan cucunya. Diduga api berasal dari arus pendek listrik.

Berdasarkan penuturan Vina, awalnya mendengar suara seperti hujan dari belakang barak. Dirinya penasaran, lalu meminta suami untuk mengecek.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Seperti suara air hujan. Suami saya melihat ke belakang, tiba-tiba berteriak supaya membawa anak-anak ke luar,” katanya seraya menghela nafas.

Menurutnya, api lebih dahulu membakar ruangan sebelah tepat dimana anak serta cucunya tidur. Beruntung, semuanya berhasil selamat karena lekas dibangunkan.

“Syukur semua selamat,” tuturnya.

Api berhasil dikuasai oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya dibantu BPK Swakarsa dan masyarakat sekitar 30 menit.

Kabid SDM Wawan Berlison membenarkan peristiwa itu. Dikatakan, jumlah armada pemadam yang dikerahkan sebanyak empat unit dengan 15 personel dari regu dua.

“Belum bisa dipastikan kerugian materil dari kejadian itu. Penyelidikan selanjutnya kita serahkan kepada pihak kepolisian,” ungkapnya.

Pos terkait