Anggota Dewan Soroti Keamanan Taman Askari

KAPUAS – Anggota DPRD Kapuas Darwandie menyoroti keamanan Taman Askari. Lokasinya dinilai rawan mengakibatkan kecelakaan karena berada di tepi Jalan Trans Kalimantan.

Kata Darwandie, jalan trans cukup padat dan dilalui kendaraan tonase besar. Untuk itu maka keamanan pengunjung harus diperhatikan secara cermat oleh pengelola taman.

“Kenyamanan bagi masyarakat ketika memanfaatkan taman untuk bersantai. Kita hanya khawatir keamanan pengunjung, apa lagi banyak anak-anak yang bermain dan orang tua pun bisa lengah,” papar Darwandie, Kamis (2/11/2017).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kemudian kepada pedagang kaki lima (PKL), Darwandie menghimbau untuk tidak berjualan di tepi taman karena bisa menjadi pemicu kecelakaan. Pengelola pun diminta untuk mencari lokasi untuk PKL.

“Harus dipikirkan juga lokasi mangkal untuk PKL jangan sampai mereka berjualan disamping jalan. Nanti berakibat fatal dan merusak pemandangan,” ujarnya.

Lanjut dia, keberadaan Taman Askari dapat memberikan dampak positif bagi warga Kapuas karena ini menambah daya tarik bagi Kabupaten Kapaus. Namun hal itu haruslah dibarengi dengan perhitungan keamanan dan kenyamanan.

Pos terkait