Tim Saber Pungli Murung Raya Sorot Pelayanan di Disdukcapil dan 10 Kecamatan

Android

PURUK CAHU – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)  Kabupaten Murung Raya (Mura) fokus terhadap kegiatan pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta 10 kecamatan yang ada.

Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Murung Raya, Kompol Zepni Aska saat dikonfirmasi mengatakakan, Didukcapil dan kecamatan disorot karena paling banyak melakukan pelayanan.

baca juga: Anggaran Belum Turun, Panwaslih Murung Raya Terpaksa Ngutang

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Saat ini kita hanya melakukan pencegahan ke disdukcapil dan kecamatan. Semantara sampai saat ini kita masih belum ada melakukan tindakan,” ungkap Kompol Zepni yang juga menjabat sebagai Waka Polres Murung Raya.

Tim Saber Pungli Mura melaksanakan sosialisasi pencegahan yakni di Kecamatan Murung. Agenda selanjutnya dengan kegiatan serupa yakni di Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Permata Intan.

baca juga: Bandara TTB Murung Raya Ditargetkan Mulai Beroperasi 2020

“Di Disdukcapil kita semua tahu melakukan pelayanan seperti apa. Di kecamatan kita cegah agar pelayanan seperti pembuatan SKT tidak ada pungutan diluar pada ketentuan,” tambah Kompol Zepni.

Tidak hanya di disdukcapil dan kecamatan, Polres Mura juga sedang bekerjasama agar di pemerintahan juga harus juga lepas dari praktek pungutan liar. “Kita juga tidak ingin dana desa yang jumlahnya miliaran rupiah itu disalahgunakan dengan terjadinya pungutan liar,” tuturnya lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.