Puskesmas Batuguh Target Akreditasi 2018

Android

KUALA KAPUAS – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas targetkan puskesmas terakreditasi. Dimulai dengan Puskesmas Batuguh yang rencana tahun 2017 ini akan diresmikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim Bahat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi mengatakan, Puskesmas Bataguh ditargetkan terakreditasi tahun 2018. Rencana itu diyakinin tercapai karena lokasi Puskesmas ini representatif.

“Puskesmas Batuguh kita targetkan akreditasi. Karena sekarang akses jalan menuju kesana tinggal naik mobil sampai, kalau puskemas terdahulu, tentu kurang representatif makanya kita pindahkan dan bangun baru,” kata Apendi, Minggu(22/10/2017).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Diakui Apet sapaan akrabnya, pihaknya berupaya untuk puskemas yang terakreditasi dan ini sesuai Dengan peraturan mentri kesehatan No 46 Tahun 2015 tentang akreditasi puskemas.

“Makanya kita berupaya dan mendorong untuk puskemas yang berada di Kecamatan Batuguh terakreditasi,” ungkapnya.

Lanjut Apet,kalau puskemas tidak terakreditasi tentu akan berdampak pada pelayanan kesehatan terutama kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS).

“Syarat mutlak untuk agar kerjasama sama dengan BPJS Kesehatan harus akreditasi dan tahun 2017 ini yang masuk akreditasi Puskesmas Selat, Melati,Pulau Telo,Sei Tatas, Palingkau dan 1 Puskemas  rawat inap Anjir Kapuas Timur,” imbuhnya.

Dia berharap tahun 2018 nanti ada 9 puskemas yang akan diperjuangkan untuk mendapat akreditasi. Kalau semua sudah mendapat itu, tentu pelayanan BPJS Kesehatan akan ada di puskesmas.

“Saya sangat berharap seluruh puskemas di Kabupaten Kapuas mendapat akreditasi dan itu merupakan komitmen kami Dinas Kesehatan, agar pelayanan kesehatan bisa dirasakan oleh semua masayarakat,” pungkasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait