Polair Polda Kalteng Cerdaskan Warga Pesisir

Android

PALANGKA RAYA – Tekad Polisi Perairan (Polair) Polda Kalteng untuk merdaskan anak-anak pedalaman dapat terwujud dengan menyulap Pos Markas Unit (Marnit) menjadi tempat bacaan dan perpustakaan. Seperti yang dilakukan oleh Marnit Bahaur, Pulang Pisau.

Direktur Polair Polda Kalteng Kombes Pol Badaruddin, Minggu (22/10) mengatakan, pos jaga disulap menjadi taman bacaan merupakan realisasi berkelanjutan. Sehingga lanjut Badar, hal ini merupakan komitmen polair agar warga pedalaman dan pesisir bisa cerdas.

“Kami ingin anak-anak dipedalaman dan pesisir yang tidak bisa terjangkau melewati darat, bisa menerima ilmu sama seperti anak di perkotaan,” tuturnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara Kepala Markas Unit (Kamarnit) Bahaur Brigpol Dewa Nyoman Aryana berharap, nantinya juga, buku yang pihakya sediakan, bisa dimanfaatkan untuk belajar bagi anak-anak dalam mendapatkan ilmu pengetahuan karena keterbatasan fasilitas di daerah pesisir.

“Antusias anak – anak dan masyarakat sangat tinggi, ini terlihat saat pertama perpustakaan diresmikan,” ujarnya.

Menurutnya, selain membuka tempat bacaan, polair juga berkesempatan mengubah sedikit dalam kapal patroli menjadi perpustakaan di dalam kapal.

“Kami ingin menggelorakan minat baca dengan kapal patroli,” katanya.

Pesan Sekarang

Pos terkait