Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Akan Dibentuk di Murung Raya

PURUK CAHU – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Puruk Cahu akan segera dibentuk. Organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa di Kabupaten Murung Raya untuk bekontribusi dalam pembangunan daerah.

Rahmanto Muhidin, inisiator pembentukan PC PMII Puruk Cahu mengatakan, tujuan lain pembentukan organisasi pemuda ini juga tidak lain untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa.

“Sejauh ini cukup banyak mahasiswa Islam aktif di Puruk Cahu kendati kampusnya tidak di berada di Puruk Cahu seperti mahasiswa STIE Muara Teweh  atau yang kuliah di Universitas Terbuka (UT) tapi berdomisili di Puruk Cahu,” sebut Rahmanto, Rabu (18/10/2017) lalu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tidak hanya itu, Rahmanto yang juga Anggota DPRD Mura ini menyampaikan dengan dibukanya Politeknik Murung Raya dan Akademi Komunitas Pariwisata Negeri Murung Raya, diharapkan para mahasiswa baru bisa direkrut menjadi anggota PMII Puruk Cahu.

Menurut Rahmanto pula langkah yang pertama yang perlu dilakukan dalam rangka pembentukan PC PMII Puruk Cahu, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Puruk Cahu dan Pengurus Komisariat dengan melakukan inventarisir alumni PMII, kemudian menginvetarisir mahasiswa dan kampus atau Perguruan Tinggi.

Selanjutnya, Rahmanto yang juga mantan Wakil Ketua PC PMII Palangka Raya periode 2004-2006 ini menyampaikan, bila sudah terdata maka akan dibentuk struktur kepengurusan, baik IKA PMII Puruk Cahu PC PMII Puruk Cahu maupun Pengurus Komisariat nantinya.

Sementara itu Reno selaku mantan Ketua PMII Sampit yang sekarang berdomisili di Kota Puruk Cahu menyampaikan siap membantu pembentukan PC PMII Puruk Cahu, IKA PMII Puruk Cahu dan Komisariat nantinya baik di Politeknik Murung Raya maupun Akademi Komunitas Pariwisata Negeri Murung Raya.

“Karena organisasi luar kampus itu sangat penting bagi mahasiswa. Diorganisasi kemahasiswaan, mahasiswa tentu akan dapat banyak pengalaman dan ilmu yang tidak didapatkan di Kampus. Nah kami bersama para senior di alumni PMII berupaya untuk memberikan wadah tersebut melalui pembentukan PC PMII nantinya,” kata Reno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.