Pemuda Muhamadiyah Temui Polisi Nyatakan Tolak Paham Radikal

PALANGKA RAYA – Direktur Bina Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kalteng Kombes Pol Wandy menerima para pemuda Muhammadiyah Kalteng di kantornya.

Ternyata, kedatangan para pemuda Islam ini untuk memberikan dukungan secara langsung terkait pencegahan dan penindakan para penyebar paham radikalisme dan berita hoax.

Menurut Ketua Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kalteng Daryana, pemerintah memang sudah mengambil langkah-langkah untuk menangkal radikalisme dengan menerbitkan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Organsiasi Kemasyarakatan (Ormas).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Baik pemerintah maupun kepolisian tentu tidak bisa sendiri dalam menekan radikalisme. Perlu peran dari tokoh agama dan pemuda,” imbuhnya.

Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol Wandy mengatakan, antara

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah serta Komando Keamanan Muhamadiyah bersama Wakapolda, Irwasda dan Dirbinmas beserta staf mempunyai agenda sinergitas.

“Dalam mendukung Polda Kalteng dalam mencounter radikalisme, berita hoax maupun hate speech,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menjamin keamanan kegiatan pemuda Muhamadiyah dalam rangka Tanwir yang diselenggarakan se Regional Kalimantan pada tanggal 28 Oktober 2017 dan puncaknya tanggal 26-27 November 2017 di Palangka Raya.

“Tidak hanya dari segi pengamanan. Kami akan hadir ketika diminya menjadi narasumber serta pelatihannya,” imbuh Wandy.

Pos terkait