Pariwisata Sektor Strategis Pembangunan Ekonomi

 

PALANGKA RAYA – Pariwisata merupakan salah satu potensi yang tidak akan pernah habis dan sektor itu merupakan bidang strategis dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Pemerintah dan seluruh elemen harus bersinergi untuk terus meningkatkan promisi pariwisata yang ada di Indonesia.

Anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang mengatakan, pariwisata menyumbangkan 10 persen produk domestik bruto (PDB).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Dimana, sektor pariwisata menyumbangkan 10 persen PDB Nasional dengan nominal tertinggi di Asean. PDB pariwisata nasional menyumbang 4,8 persen dengan tren naik sampai 6,9 persen, jauh lebih tinggi daripada industri agrikultural, manufaktur otomotif dan pertambangan,” ungkapnya.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pemateri dalam kegiatan Bimbingan Teknis Sosialisasi Kebijakan Promosi Pariwisata di Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika di Palangka Raya, Senin (30/10/2017).

Menurut Asdy, Indonesia sangat potensial dibidang pariwisata karena memiliki kekayaan yang beraneka ragam, baik itu alam maupun budaya.

“Potensi-potensi kekayaan tersebut sesungguhnya merupakan modal dasar untuk mengembangkan pariwisata secara professional,” papar Asdy.

Terpenting juga Asdy mengingatkan, bagaimana menggerakan kelompok masyarakat sadar wisata, dimana salah satunya bagaimana menciptakan suasana yang kondusif diwilayah objek wisata.

Pos terkait