Murung Raya Belum Berhasil Capat Target PAD

Android

PURUK CAHU – Untuk tahun 2017, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Murung Raya mengalami kenaikan dibanding tahun 2016. Namun persentase peningkatan itu tak memenuhi target yang ditetapkan.

“Jumlah yang kita terima belum bisa menyentuh target, walau ada kenaikan dibandingkan tahun 2016 lalu,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Murung Raya, Yerry Nyahu, Selasa (10/10/2017).

baca juga: Tim Saber Pungli Murung Raya Sorot Pelayanan di Disdukcapil dan 10 Kecamatan

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Yerry tidak menyebutkan jumlah jumlah pasti PAD Murung Raya tahun 2017 dan persentase peningkatan. Namun dia menegaskan, pemerintah daerah sedang berupaya agar pendapatan dari sektor rumah makan, reklame serta lain sebagainya meningkat.

Tantangan dalam upaya meningkatan penerimaan daerah ini tutur Yerry, pemerintah tidak bisa melakukan pemaksaan.  Persentase keberhasilan pencapaian masih tergantung dengan kesadaran pelaku usaha.

baca juga: Bandara TTB Murung Raya Ditargetkan Mulai Beroperasi 2020

“Kita tidak bisa juga memaksakan masyarakat sebab siapa tahu juga ada yang usahanya rugi atau tidak laku, seperti contohnya rumah makan dan perhotelan,” tambah Yerry lagi.

Terkait banyaknya bangunan sarang burung walet di Murung Raya, hal itu belum bisa juga menjamin tingginya pendapatan yang diterima. Sebab kata dia, masih banyak bangunan sarang burung milik warga yang belum tentu ada isinya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.