Ketua DAD Kalteng Berpesan, Media Wajib Jaga Kearifan Lokal

PALANGKA RAYA – Banyaknya media online yang muncul dan digagas oleh pemuda Dayak yang ada di Kalimantan Tengah, mendapat apresiasi positif dari Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran. Hal ini disampaikan Agustiar saat menerima kunjungan tim Media Borneo di Rujab Gubernur Kalteng, Senin (2/10/2017).

“Banyaknya media online lokal yang ada di Kalteng diharapkan dapat bermanfaat dan turut serta dalam pembangunan, khususnya dalam menyampaikan informasi pembangunan yang berimbang kepada masyarakat,” pesan Agustiar Sabran.

baca juga: Anggaran Belum Turun, Panwaslih Murung Raya Terpaksa Ngutang

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Selain itu, dirinya meminta kepada semua media online yang ada di Kalteng untuk terus dapat mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal yang ada di Kalteng.

“Banyak contoh kearifan lokal yang ada di masyarakat Dayak di Kalteng, salahsatunya adalah falsafah “Huma Betang” yang mempunyai makna toleransi dan kerukunan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI DAPIL Kalteng dari PDIP, Rahmat Hamka, memberikan sejumlah masukan dan saran agar media online yang ada di Kalteng dapat tetap eksis dan bertahan.

“Hingga saat ini di Kalteng sudah ada puluhan media online, bahkan kepengurusan IWO (Ikatan Wartawan Online.red) Kalteng juga sudah terbentuk, kedepan kita berharap agar semua media online yang ada dapat berkembang dan maju seperti media online nasional yang sangat mudah dan cepat diakses, ” tandasnya.

baca juga: Demokrat Kalteng Pasang Jaring Gaet Kader Muda

Direktur Media Borneo, Ratno, mengucapkan terima kasih kepada ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran dan Anggota DPR RI dapil Kalteng, Rahmat Hamka yang telah menerima kunjungan sekaligus memberi saran dan masukan kepada tim media online yang mempunyai slogan Informasi Kalteng Dalam Genggaman ini.

“Tentunya masukan dan saran tadi sangat bermanfaat bagi kita, ini salahsatu penyemangat kita media online yang ada di Kalteng dan didirikan oleh pemuda Dayak untuk terus maju dan berkembang sehingga nantinya mampu bersaing dengan media nasional yang ada, ” pungkas pengusaha muda kelahiran Lamandau ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.