Eddy Raya Pimpin Apel HUT TNI Ke-72 di Barsel

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri bertindak sebagai pemimpin upacara pada apel merayakan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -72. Kegiatan itu digelar di Buyui Desa Patas II, Kamis (5/10/2017).

“Kepada seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dimanapun berada saya ucapkan selamat uang tahun dan Dirgahayu TNI yang kita cintai dan banggakan,” kata Eddy Raya Samsuri membacakan amanat Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

baca juga: Yussak Angga: Pilkades Serentak di Barsel Aman dan Lancar

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Lanjut Eddy membaca, penyelenggaran HUT TNI ke-72 ini merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan pada tahun anggaran 2017. Hal itu, sesuai dengan tema  pokok yaitu Bersama Rakyat TNI kuat.

Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Ini merupakan esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus globalisasi yang terus berkembang secara dinamis.

“Kesejatian tersebut harus lah terus ditumbuhkembangkan dan diselaraskan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern,” ucap Eddy Raya masih membacakan amanat Jendral Gatot Nurmantyo.

baca juga: Anggota DPRD Barsel Diperiksa Dalam Sidang Hasanudin Agani

Sehingga, lanjut Eddy membaca, tetap terbangun kecintaan karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kekuatan TNI yang bersandar pada rakyat tersebut merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela Negara. Kedekatan antara TNI dan rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita anut,” ucap Eddy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.